Friday, February 27, 2015

9 Manfaat ngeblog bagi para blogger



Menulis di sebuah blog adalah salah satu cara bagi kita untuk membagi ilmu kepada orang lain, memperkaya informasi di dunia internet dan juga mungkin hanya sekedar membagi tips trik ringan. Apa yang kita tulis dalam sebuah blog tanpa kita sadari ternyata memberikan manfaat yang banyak bagi kita atau pun bagi para pembaca blog, tentunya jika apa yang kita tulis terebut bermanfaat. Nah,,untuk memberikan semangat bagi teman-teman untuk negblog berikut beberapa mnafaat yang bisa kita dapatkan dari aktivitas blogging:

9 manfaat ngeblog bagi para blogger

1.  Rajin menulis. Diakui atau tidak saat seseorang mulai belajar mengelola sebuah blog pasti akan belajar bagaimana cara menulis sebuah artikel yang baik dan pastinya enak dibaca, hal ini sangat penting mengingat konten blog merupakan ruh dari blog itu sendiri. Bagi anda yang tidak suka menulis maka jangan sekali-kali terjun di dunia blogging karena nanti isi artikelnya hasil kopas semua yang pastinya akan merugikan blog yang dikopy paste, kecuali jika anda ada kemauan untuk belajar menulis.

2.  Belajar lebih kreatif. Untuk menarik minat pembaca para blogger akan berusaha membuat artikel semenarik mungkin agar pembaca suka dan kembali lagi mengunjungi blog tersebut, tentunya hal ini akan membuat kita lebih kreatif dan mencari sesuatu yang baru di blog kita.

3. Belajar sabar. Sabar merupakan hal yang sangat penting sekali dalam kehidupan tidak terkecuali saat kita mengelola sebuah blog, jangan harap ketika kita masih awal memulai belajar ngeblog semuanya akan mudah dan kita akan seketika mendapatkan apa yang kita inginkan, seperti pengungjung yang banyak, terkenal atau jika tujuan kita uang kita akan lekas begitu saja mendapatkannya, jadi sabar merupakan salah satu kunci kita mendapatkan kesuksesan.

4.  Banyak teman. Sesama blogger biasanya akan membentuk sebuah komunitas di mana mereka bisa bertukar pikiran atau pengalaman mereka seputar blog, atau paling tidak jika kita tidak ikut komunitas saling berkomentar di blog orang lain juga akan membuat kita memiliki banyak teman.

5.  Mendapatkan uang. Saya rasa ini merupakan salah satu alasan kenapa kebanyakan blogger sangat suka sekali negblog, siapa sih yang tidak suka dengan uang, pastinya sangat menyenangkan jika hobi yang setiap hari kita geluti ternyata dapat menghasilkan uang bahkan mungkin suatu saat menjadi pekerjaan utama kita. Para blogger biasanya mendapatkan uang dari iklan yang mereka pasang di blog mereka. Selain iklan para blogger juga bisa mendapatkan uang dari paid review yaitu kita menulis suatau artikel yang membahas tentang suatu produk dan kita mendapatkan upah darinya.

6.  Meminimalisir waktu nganggur. Nganggur dan gak punya kerjaan? Mending ngeblog saja. Kebanyakan orang kalau lagi gak punya kerjaan biasanya paling main game atau nonton tv, tetapi bagi para blogger kalau ada waktu nganggur bisa bermain blog.

7.  Lebih rajin belajar. Belajar adalah salah satu aktivitas yang kurang disukai kebanyakan orang, terutama bagi para pelajar karena dinilai membosankan, nah untuk menumbuhkan minta belajar mungkin negblog bisa menjadi pilihan, hal tersebut dikarenakan untuk mengisi blog pasti kita membutuhkan sebuah referensi dari membaca buku atau website, kecuali jika isi dari blog kita hasil kopy paste.

8.  Belajar bersaing. Mengingat ada ribuan blogger di Indonesia menuntut kita harus bersaing untuk mendapatkan pengunjung entah itu melalui mesin pencari atau pengunjung yang langsung datang ke blog kita. Hal ini akan membuat para blogger terbiasa bersaing sehingga mereka lebih bisa menghadapi persaingan di dunia nyata. Tentunya persaingan antar para blogger adalah persaingan yang sehat dan walaupun mereka bersaing tetapi harus mengutamakan persaudaraan.

9.  Semua orang bisa mejadi penulis. Di dalam dunia blog kita diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk membagi ilmu kita, mengutarakan pendapat kita, atau membagi pengalaman dengan orang lain secara mudah dan gratis, tidak seperti saat kita ingin menerbitkan sebuah buku yang harus melalui proses lama.
Disqus Comments