Monday, May 4, 2015

Cara setting keyboard arab pada windows 7

Cara setting keyboard arab pada windows 7. Bagi anda yang ingin menulis arab di microsoft word pasti bingung karena settingan keyboard untuk bawaan dari windows tersebut adalah tulisan latin yaitu IN (Indonesia) dan Eng (English). Sebenarnya di windows sendiri sudah disediakan berbagai macam jenis tulisan seperti arabic, india dll. Nah,,untuk memunculkan tulisan arabic tersebut kita membutuhkan sedikit settingan pada keyboard kita. Untuk melakukannya mari ikuti beberapa langkah berikut:

1.  Masuk ke menu control panel dan klik change keyboard anda other input methods

keyboard anda other input methods

2.  Di situ kita akan di bawa ke tab keyboard anda language silahkan anda pilih change keyboard.

change keyboard.

Pada tab ini kita akan melihat jenis tulisan yang sudah di setting pada keyboard kita, yaitu English (united state) dan Indonesia (Indonesia). Nah untuk menambahkannya kita tekan menu Add, kemudian pilih Arabic (Saudi Arabia)


Centang check list sesuai yang anda inginkan seperti gambar di bawah ini.


Jika sudah selesai sekarang keyboard anda sudah siap untuk digunakan menulis arab. Tapi sebelumnya anda harus memilih jenis keyboard yang digunakan yaitu di menu taskbar.

Bagi anda yang tidak bisa menggunakan keyboard arab, karena tidak hafal atau mungkin keyboardnya belum dikasih stiker arab bisa menggunakan screen keyboard kemudian tekan Alt+Shift.

Nah,,demikian tutorial cara mengganti settingan keyboard arab pada windows 7 semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Disqus Comments