Friday, April 28, 2017

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang praktis dan simple

9 Manfaat ngeblog
Flek hitam adalah masalah kulit yang sangat umum dialami bagi mereka yang berjerawat. Ya memang flek hitam di wajah sangat sering disebabkan oleh jerawat yang biasanya muncul tiba-tiba di wajah. Saat kempes maka terjadilah flek hitam yang tidak kalah sulit dihilangkan. Bagi anda yang ingin mencoba mengatasi masalah flek hitam di wajah ini bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini yang terbukti cukup ampuh mengatasi flek hitam di wajah:

1. Jeruk nipis

Selain sering digunakan untuk mencerahkan wajah jeruk nipis juga bisa dipakai untuk mengatasi flek hitam di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dalam jeruk nipis berguna menyamarkan noda hitam di wajah bekas jerawat ataupun sengatan sinar matahari. Caranya: oleskan air jeruk nipis ke kulit wajah anda dan biarkan sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih.

2. Bawang putih

Manfaat bawang putih untuk wajah cukup banyak, selain sebagai antivirus dan antibakteri bawang putih juga bisa digunakan sebagai salah satu produk kecantikan wajah anda. Tapi ingat, yang perlu anda perhatikan adalah bawang putih cukup keras sehingga anda harus melakukan tes patch terlebih dahulu untuk mencegah masalah pada kulit wajah anda.

3. Mentimun

Bahan alami yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah mentimun. Sayur ini memang sangat baik untuk kesehatan kulit sehingga anda harus mencobanya. Masyarakat kita selama ini hanya mengenal mentimun sebagai salah satu pelengkap makanan misalnya digunakan sebagai lalapan, padahal manfaat mentimun untuk wajah cukup banyak. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan mentimun adalah dengan mengaplikasikannya secara langsung ke kulit sebagai masker. Jika anda ingin haslnya cepat terlihat, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker mentimun setidaknya setiap hari.

4. Baking soda

Manfaat baking soda untuk wajah sangat banyak sekali, selain dapat menghilangkan jerawat baking soda juga cukup ampuh dalam menghilangkan flek hitam di wajah anda. Ingin tahu caranya: Buat pasta menggunakan baking soda dengan mencampurnya dengan air. Aduk hingga mengental kemudian oleskan ke wajah anda. Tunggu sampai masker baking soda tadi mengering setelah itu bilas wajah anda.

5. Bengkoang

Siapa yang tak kenal dengan manfaat bengkoang untuk wajah? Selain berguna mencerahkan, bengkoang juga dapat mengurangi noda hitam di wajah. Buah dengan warna putih yang memiliki rasa hambar ini sangat bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah. Untuk memanfaatkan bengkoang anda cukup membuatnya menjadi masker wajah. Saat menggunakan masker bengkoang ini, maka anda bisa merasakan sensasi dingin dan fresh di kulit wajah anda

6. Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak nutrisi penting yang sangat membantu dalam menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Beberapakandungan dalam buah pepaya yang cukup bermanfaat adalah enzim papain. Anda bisa memilih buah pepaya yang masih mentah atau yang sudah matang untuk diterapkan ke wajah, tapi saya menyarankan yang sudah matang saja karena lebih aman. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan pepaya sangat mudah kok. Hanya dengan melembutkan daging buah pepaya, kemudian balurkan ke kulit wajah saat teksturnya sudah menyerupai pasta. Setelah itu baru gunakan sebagai masker wajah.
Disqus Comments